Pandu Satria

Sometime imagination better than knowledge

Touring : Mandiraja – Banjarnegara – Sempor (Part 1)

leave a comment »

Tepat pukul 10.10 WIB, saya memulai perjalanan touring ini sendirian padahal tidak ada maksud untuk melakukan perjalanan touring ini. Tujuan awal saya adalah membeli mouse USB karena yang biasa saya pakai sudah rusak. Saya berangkat dari Mandiraja menuju Banjarnegara, perjalanan lancar cenderung ramai, tidak ada hambatan berarti sehingga saya bisa memacu kendaraaan hingga 80 km/jam. Butuh waktu kurang dari 30 menit untuk sampai ke Banjarnegara, tetapi di tengah jalan saya sempatkan untuk berhenti karena melihat pemandangan yang cukup bagus.

Gambar tersebut saya ambil ketika sampai di daerah pucang setelah TK IT. Karena cuaca cukup bagus, jadi saya ambil saja pemandangan tersebut menggunakan HTC Desire, hehe. Selanjutnya saya melanjutkan perjalanan ke Banjarnegara untuk membeli mouse USB. Setelah mouse USB terbeli, saya pun sengaja mampir ke Alun-Alun Banjarnegara, tempat nongkrongnya anak muda Banjar. Di Alun-Alun, terdapat penjual kupat tahu yang enak dan maknyus, tepatnya di depan SMP 1 Banjarnegara. Berikut gambar Alun-Alun Banjarnegara :

Nah itulah gambar Alun-Alun Banjarnegara. Setelah kenyang makan tahu kupat atau kupat tahu, perjalanan dilanjutkan ke Mandiraja untuk pulang ke rumah, tetapi setelah sampai di daerah Mrica, saya membelokkan kendaraan menuju PLTA Jendral Soedirman atau lebih dikenal dengan PLTA Mrica, saya tidak sempat masuk ke obyek wisatanya karena saya berniat untuk pulang lewat rakit. Saya sempat mengambil gambar di PLTA tersebut.

Setelah berhenti sejenak untuk mengambil gambar dan istirahat, perjalanan pun dilanjutkan menuju rakit. Kondisi jalan agak menanjak dan sepi, sampai di pertigaan Tapen saya pun belok kiri menuju Rakit. Saya menemukan jalanan yang rusak dan diperbaiki di sepanjang jalan Tapen ke arah Lengkong, sehingga harus sering mengalah dengan mobil dan truk, tapi selepas Lengkong, jalan pun kembali normal. Saya mampu mencapai kecepatan 80 km/jam karena sepinya jalanan. Sampailah saya di Kecamatan Rakit, sebuah kecamatan di utara Mandiraja dan dipisahkan Sungai Serayu. Sekedar informasi, Kecamatan Rakit merupakan kota kelahiran dari petinju prestasi Cris John. Penjalanan dilanjutkan menuju sebuah pertigaan. Sampai di pertigaan tersebut, saya mengurungkan niat untuk pulang ke rumah dan perjalanan pun dilanjutkan. (Bersambung)

Written by ndoet

10/10/2010 at 7:05 PM

Leave a Reply

